Apakah Dosis Tinggi Vitamin Aman?

Dalam masyarakat sadar kesehatan hari ini, banyak perhatian telah dibayarkan kepada suplementasi vitamin dan peran yang dimainkannya dalam kesehatan total tubuh. Selain mempromosikan kesehatan yang optimal, suplemen vitamin diambil untuk alasan seperti melindungi jantung, mengurangi risiko kanker, meningkatkan kekebalan tubuh
sistem, mengurangi gejala PMS, mengurangi depresi dan kecemasan, meningkatkan memori, dan bahkan menurunkan berat badan.

Ada beberapa teori yang dipublikasikan yang menganjurkan penggunaan dosis yang sangat tinggi, atau mega-dosis, vitamin tertentu. Perawatan harus diambil ketika mempertimbangkan jenis suplemen. Sementara beberapa vitamin yang aman dalam dosis besar, orang lain bisa berbahaya. Berikut adalah yang paling umum digunakan
vitamin dan dosis maksimum yang paling aman untuk setiap:

Vitamin A – Vitamin A adalah senyawa yang larut dalam lemak yang sangat penting untuk penglihatan yang sehat, pertumbuhan sel, dan fungsi sistem kekebalan tubuh. Vitamin A tidak harus diambil lebih dari 10.000 IU yang dua kali tunjangan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa.

Vitamin B6 – Vitamin B6 adalah vitamin yang larut dalam air yang diperlukan untuk metabolisme protein, pengiriman oksigen ke sel-sel, dan regulasi gula darah. Berlebihan Vitamin B6 dapat menyebabkan kerusakan saraf melemahkan dan berbahaya. Jangan melebihi 100 mg Vitamin B6 per hari.

Vitamin B12 – Vitamin B12 sangat penting untuk sel-sel darah dan sel-sel saraf yang sehat merah dalam tubuh. Vitamin B12 juga memainkan peran penting dalam penciptaan DNA manusia. Meskipun senyawa ini ditoleransi dengan baik dan memiliki tingkat rendah toksisitas, dianjurkan bahwa Anda tidak melebihi 3.000 mcg per hari.

Asam Folat – Asam folat kontribusi untuk pengembangan DNA, dan juga diperlukan untuk metabolisme asam amino penting. Hal ini terutama penting bagi wanita hamil. Asam folat memiliki tingkat toksisitas yang rendah, namun dosis maksimum yang disarankan untuk orang dewasa adalah 1.000 mcg.

Vitamin C – Vitamin C diperlukan untuk produksi kolagen, pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh, dan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Namun, terlalu banyak vitamin C dapat menyebabkan oksidasi berbahaya dalam tubuh. Tidak lebih dari 2000 mg per hari harus dikonsumsi.

Vitamin D – Vitamin D sangat penting untuk tingkat normal fosfor dan kalsium dalam darah. Vitamin D merupakan kontributor penting untuk tulang dan gigi yang kuat. Berlebihan Vitamin D asupan (lebih dari 10.000 IU) dapat menyebabkan nyeri tulang, mual, muntah, dan bahkan batu ginjal.

Vitamin E – Vitamin E adalah antioksidan yang membantu melindungi tubuh terhadap radikal bebas. Namun mengambil lebih dari 1.000 mg dapat menyebabkan masalah jantung dan pendarahan yang berlebihan.

Bicarakan dengan dokter Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang tingkat dosis yang aman dari senyawa vitamin. Ini tidak selalu ide yang baik untuk membeli ke mode kesehatan terbaru, atau percaya penjualan salinan Anda baca pada botol produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *