Cara Melakukan Latihan Yoga

Ketika Anda telah memutuskan untuk memulai dengan latihan yoga Anda, sangat penting bagi Anda untuk belajar bagaimana melakukan pose dengan benar. Oleh karena itu disarankan bagi Anda untuk menemukan guru yang tepat yang akan memandu Anda dengan cara yang benar melakukan pose tersebut. Sejak latihan yoga melibatkan kontraksi statis dan isometrik otot, di mana otot-otot yang diadakan dalam keadaan tegang tanpa menyebabkan bagian tubuh yang sesuai untuk bergerak; penting untuk dicatat bahwa peregangan atau kontraksi otot-otot tidak harus dilakukan secara tiba-tiba atau mendadak. Anda harus berusaha untuk mencapai pose akhir selambat mungkin, sehingga ada peningkatan yang stabil dalam ketegangan otot. Selalu mencapai postur akhir perlahan melalui postur menengah. Menguasai semua postur ini perlahan satu per satu.

Pergerakan setiap bagian tubuh harus dilakukan di bawah kontrol penuh dari otot-otot dilakukan. Hal ini dicapai setelah berlatih selama jangka waktu tertentu. Seharusnya tidak ada tersentak atau gerakan kekerasan. Setiap langkah harus dijalankan dengan mudah, lancar dan anggun. Awalnya, ketika Anda mulai belajar yoga, ada kecenderungan untuk menggunakan otot-otot tidak peduli dengan gerakan yang ditentukan. Tapi selama periode waktu dengan latihan karena, Anda dapat menghilangkan aktivitas otot yang tidak produktif. Seperti Anda maju, Anda akan belajar untuk hanya menggunakan otot-otot tertentu untuk kontraksi atau peregangan sementara otot-otot lainnya disimpan santai.

Hindari bergegas ke posisi akhir dari postur apapun, kecuali jika Anda telah benar-benar menguasai tahap-tahap peralihan. Selalu lanjutkan sejauh yang Anda bisa dengan nyaman dan tahan pose ini selama beberapa waktu. Hal ini akan melatih otot-otot yang diperlukan dalam beberapa hari dan dengan demikian Anda bisa mendapatkan kelancaran dan rahmat. Berhati-hati untuk tidak terlalu banyak pekerjaan otot apapun. Tidak mengontrol atau membatasi pernapasan Anda. Jika Anda sakit atau absen dari latihan Anda untuk waktu yang lama, mulailah secara perlahan dan mencapai tingkat sebelumnya hanya setelah beberapa waktu. Pada akhir sesi, Anda harus merasa segar dan santai. Anda harus mengalami ringan dan kegembiraan pada akhir setiap sesi.

Anda dapat mengatur durasi berbagai teknik sesuai dengan kapasitas dan seharusnya tidak ada kelelahan atau ketegangan.

Mengikuti semua praktik ini akan memastikan Anda mendapatkan sesi yoga yang benar.

This entry was posted in Yoga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *