Cara Menemukan Guru Yoga yang Tepat

Saya sering ditanya oleh pemula tentang bagaimana untuk mengevaluasi Guru Yoga?

Berikut ini adalah “check list CALM.” Faktor-faktor ini merupakan kriteria dasar yang Yoga Instructor Anda harus memenuhi sebelum Anda melanjutkan ke kelas Yoga kedua.

CALM mendapatkannya nama dari empat faktor utama: Komunikasi, Assist, Dengar, dan Modifikasi. Untuk guru Yoga yang tepat, Anda harus menjawab dengan “ya” untuk semua pertanyaan.

• Komunikasi: Apakah guru Yoga Anda berbicara dengan Anda, dan siswa lain, dengan cara saling menghormati? Dapat Anda mengajukan pertanyaan selama waktu kelas?

Apakah guru Anda menunjukkan kasih sayang untuk Anda dan siswa lainnya? Apakah guru Yoga Anda meluangkan waktu untuk memimpin Anda melalui meditasi dipandu atau relaksasi? Meditasi dan relaksasi merupakan aspek utama dari praktek Yoga.

Ada guru Yoga yang hanya ingin mendapatkan “latihan mereka” dilakukan. Waspadalah terhadap guru Yoga, yang begitu penting, mereka tidak punya waktu untuk Anda.
Beberapa siswa cinta udara ini superioritas dan, sayangnya, beberapa orang suka melanggar. Jika Anda ingin belajar Yoga, Anda perlu membuka saluran komunikasi dengan guru Yoga Anda.

• Membantu: Apakah guru Anda peduli tentang bentuk Anda? Akan guru Anda memberi Anda lisan atau fisik assistnya selama kelas Yoga Anda? Apakah alat peraga didorong di kelas Yoga Anda?

Beberapa siswa tidak pernah memiliki masalah besar dengan keselarasan dan beberapa lakukan, tetapi jika guru tidak memberikan isyarat verbal, apa yang memberitahu Anda?

• Dengarkan: Apakah guru Yoga Anda meluangkan waktu untuk mendengarkan tanggapan Anda? Apakah guru Anda “pada saat” dengan kelas?

Sesekali, ada instruktur Yoga yang menjalankan, “The-ini-semua-tentang-aku-show.” Anda tidak akan belajar apa pun dari jenis pengajaran. Pemula akan terancam, berusaha untuk menjaga dengan seorang guru Yoga berpengalaman yang tidak menjelaskan apa-apa.

• Modifikasi: Apakah guru Yoga Anda memungkinkan modifikasi dan alat peraga? Jika guru enggan alat peraga, Anda berada di tempat yang salah.

Beberapa siswa akan membutuhkan alat peraga untuk kehidupan tergantung jangkauan mereka gerak. Hanya karena seorang guru dapat melakukan postur tanpa alat peraga, tidak berarti setiap siswa bisa.

Ringkasan: Jauhi guru Yoga kasar, dan jika Anda tertarik untuk penyalahgunaan, selalu ada bantuan profesional. Beberapa siswa mendambakan “buritan, tetapi mencintai orang tua” jenis. Mereka akan mendorong Anda lebih keras, tapi berapa banyak mendorong Anda benar-benar membutuhkan?

Menghormati adalah jalan dua arah, dan Anda layak sebanyak hormat sebagai guru Yoga Anda tidak. Biarkan akal sehat menjadi panduan Anda. Anda harus merasa baik setelah kelas Yoga, dan Anda bahkan mungkin merasa hari nyeri otot setelah kelas kuat.

Pastikan guru Yoga Anda memenuhi kriteria di atas sebelum membuat komitmen.

This entry was posted in Yoga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *